Legenda Dunia Sepak Bola Italia : Juventus FC

Juventus FC Sebagai Sesepuh Klub Sepak Bola Di Italia Dan Eropa

Fans Juventus FCJuventus Football Club S.p.A. namanya diambil dari bahasa Latin iuventus, yang berarti masa muda (namun entah kenapa klub ini kini dijuluki sebagai nyonya tua), namun sekrang kalangan umum biasa menyebutnya sebagai Juventus atau telah populer dengan nama Juve. Juventus ialah sebuah klub bagi tim pesepak bola yang profesional asal negara Italia. Dan bermarkas disebuah kota kecil bernama Turin, Piedmont. Berdasarkan salah satu artikel dari Wiki dan sumber yang lain, Klub bola Juve adalah klub bola yang tertua ketiga di Italia dan telah melewati sebagian besar sejarahnya dalam klasemen Divisi Pertama liga Italia atau lebih dikenal sebagai liga Serie A sejak tahun 1929.

Juventus Didirikan pada tahun 1897 dengan nama Sport Club Juventus oleh kelompok mahasiswa muda di kota Turin, dengan ketuanya Eugenio Canfari dan saudaranya Enrico. Namun sejak tahun 1923, klub olah raga ini kemudian dikelola dan difokuskan pada sepak bola oleh keluarga industrialis Agnelli yang merupakan kemitraan olahraga tertua di Italia hingga kini, hal ini membuat Juventus FC menjadi klub olah raga profesional pertama di negara itu.Pemain Juventus FC

Seiring berjalannya waktu, Juventus kini telah menjadi sebuah simbol budaya bangsa Italianità untuk sebuah kesuksesan dan memiliki dampak yang cukup signifikan dalam masyarakat Italia. Terlebih pada tahun 1930-an hingga dekade pertama pasca-perang dunia II yang sangat mempengaruhi politik, ideologis, sosial dan ekonomi para simpatisan klub. Hal tersebut dapat dilihat dalam kontribusi klub legendaris ini untuk timnas sepak bola negara Italia sejak tahun 1920 yang selanjutnya diakui sebagai salah satu klub sepak bola yang paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola internasional, sebab mereka turut berperan penting dalam turnamen Piala Dunia 1934, 1982 dan 2006 yang mana Italia berhasil keluar menjadi pemenang.

Fans JuventusPara penggemar Juventus lebih besar daripada klub bola Italia lain dan dapat dikatakan sebagai salah satu klub sepak bola yang terbesar di seluruh dunia. Dukungan untuk Juventus sendiri tersebar luas hingga keseluruh dunia, terutama di beberapa negara dengan banyak keberadaan para imigran dari Italia.

Juventus Sebagai Klub Sepak Bola Paling Sukses

Juventus memang secara historis dapat dikatakan sebagai klub sepak bola paling sukses di Italia dan menjadi salah satu yang paling penting secara global. Jika dihitung secara keseluruhan, Juve telah berhasil memenangkan lebih dari 50 gelar resmi dalam pentas kompetisi nasional dan juga internasional, dan ini lebih banyak dari klub bola Italia lain. Dan juga rekor 29 kali gelar liga, 9 kali piala Italia, 6 kali piala super nasional, dan 11 gelar dalam konfederasi dan antar-konfederasi kompetisi dengan rincian dua Piala Interkontinental, 2 Liga Champions UEFA, satu Piala Winners UEFA, 3 Piala UEFA, 1 Piala Intertoto UEFA dan 2 kali Piala Super UEFA. Juventus hingga saat ini berada diperingkat 4 Eropa dan 8 dunia dengan paling banyak trofi kemenangan yang dikumpulkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *