Xhaka Dianggap Gelandang yang Lengkap dan Tepat untuk Arsenal

Musim ini Arsenal bisa dibilang tampil cukup konsisten. Meski ada beberapa masalah yang mendatangi, mereka tetap mampu memperlihatkan performa maksimal.

Hal ini terjadi karena skuat yang memang dalam, terutama lini tengah. Andalan Santi Cazorla memang absen karena cedera engkel, tapi ada beberapa pemain yang bisa menggantikannya.

Salah satunya adalah pemain anyar, Granit Xhaka. Xhaka bahkan dipuji setinggi langit oleh Francis Coquelin. Padahal tak sedikit juga yang menganggap Xhaka masih kurang diberi menit.

FBL-ENG-PR-ARSENAL-WEST BROM

“Dia sangat berkualitas dalam mengontrol bola, punya jangkauan passing yang baik, dan visi istimewa. Dia tahu cara menempatkan bola akhir untuk orang yang melakukan penyelesaian,” ujarnya kepada ​Arsenal Player.

“Xhaka adalah pemain yang komplet. Saya tak tahu berapa capsnya di timnas Swiss, tapi dia masih 24 tahun dan terus beradaptasi,” tambah dia.

Meski begitu, Coquelin sadar peran Cazorla di tim sangat penting. Dia merasakan ada kegoyangan yang terjadi pada Arsenal.

“Semua tim akan goyah ketika ditinggalkan Cazorla. Dia adalah gelandang luar biasa sejak bergabung,” tuturnya.

“Namun, saya merasa pemain-pemain yang menggantikannya juga bisa bekerja dengan baik. Aaron Ramsey dan Xhaka, Anda harus memberikan kredit kepada mereka,” pungkas Coquelin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *