Villarreal vs FC Barcelona: Manfaatkan Momentum Melemahnya Lawan

La Liga Pekan-17

El Madrigal

Senin, 9 Januari 2016

02:45 WIB

beIn Sport 1

Villarreal kembali dari liburan musim dingin dengan kekalahan 1-3 di kandang Real Sociedad di pertemuan pertama Copa del Rey, sedangkan Barcelona juga baru saja dikejutkan Athletic Bilbao, Blaugrana kalah 1-2 di San Mames. Kedua tim bakal mencoba bangkit kembali menuai hasil positif di pertemua La Liga ini.

FBL-ESP-LIGA-SPORTING-VILLARREAL

Villarreal mungkin belum saatnya menambah poin maksimal untuk perbaikan peringkat kali ini. Sebab, Si Kapal Selam Kuning punya rekor buruk jika bertemu Barcelona. Tim asuhan Fran Escriba ini kalah dalam 7 pertemua terakhir di semua kompetisi ketika berhadapan dengan Lionel Messi dkk.

Terlebih lagi, Roberto Soldado, Denis Cheryshev, dan Bruno Soriano tampaknya masih belum pulih. Mereka sepertinya tak akan dipaksakan untuk menjamu Barcelona kali ini. Namun, sang pelatih tetap harus berupaya menghasilkan sesuatu.

“Adalah penting bagi kami untuk mencetak gol. Kami [juga] harus bertahan sebaik mungkin, sembari berupaya mencetak gol. Kami cukup bagus dalam membobol gawang [melawan Barcelona] dan intinya kami ingin menang. Teorinya sudah diketahui, namun terkadang tidak mudah menjabarkannya di lapangan. Tingkat kesulitannya sangat besar, tapi kami pikir bisa menyakiti mereka,” papar Escriba kepada Marca.


Lima laga terakhir Villarreal

Villarreal 2 – 1 Steaua Bucuresti

Villarreal 3 – 0 Atletico Madrid

Sporting Gijon 1 – 3 Villarreal

Villarreal 1 – 1 Toledo

Real Sociedad 3 – 1 Villarreal


Athletic Club v Barcelona - Copa del Rey: Round of 16 First Leg

Di sisi lain, Barcelona juga harus dihadapkan dengan jalan terjal untuk masuk ke perempat final Copa del Rey akibat kalah dari 9 pemain Athletic Bilbao pada pertemuan pertama. Di partai tandang, Barca baru meraih satu kemenangan dari empat kesempatan terakhir di semua kompetisi.

Padahal, Luis Enrique tak punya daftar cedera yang mengkhawatirkan. Pelatih Blaugrana itu mesti meramu ulang resep yang bisa membuahkan kemenangan demi mengejar Real Madrid di puncak klasemen. Enrique memilih bersikap realistis.

“Saya berani bertaruh bahwa tak ada tim yang selalu menang dalam semua laga tersisa, tapi benar bahwa kami tak berada di posisi yang kami inginkan. Kami hanya bisa memberi tekanan kepada para pemimpin [klasemen] jika menang dalam tiap pertandingan. Kami tak akan menang dalam tiap partai musim ini, walau kami berharap sebaliknya, namun hal itu tak akan terjadi, perjalanan musim ini masih panjang,” kata Enrique kepada Goal.


Lima laga terakhir Barcelona

Real Sociedad 1 – 1 Barcelona

Hercules 1 – 1 Barcelona

Osasuna 0 – 3 Barcelona

Al Ahli 3 – 5 Barcelona

Athletic Bilbao 2 – 1 Barcelona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *