SD Eibar vs FC Barcelona: Mengamuk Lagi di Kandang Lawan

La Liga Pekan ke-19

Municipal de Ipurua

Senin, 23 Januari 2016

02.45 WIB

beIn Sport 2 

Eibar sejauh ini telah menikmati perjalanan di divisi teratas Spanyol. Walau performa mereka naik-turun, Jose Mendilibar sanggup membawa timnya masuk 10 besar. Di sisi lain, Barcelona telah mematahkan kutukan Stadion Anoeta dengan kemenangan pertama di kandang Real Sociedad sejak 2007.

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-EIBAR

Mendilibar tak bisa berbuat banyak di Copa del Rey, namun di La Liga sempat menikmati kemenangan dramatis 3-2 di kandang Sporting Gijon. Walau begitu, suasana Municipal de Ipurua akan dipenuhi wajah penuh harap sementara Eibar menjamu Barcelona, sang jawara bertanan Primera Division.

Sebab, Eibar punya rekor pertemuan yang menyakitkan dengan Blaugrana. Dalam 4 pertemuan terakhir, semua berakhir dengan kekalahan. Bahkan, selisih gol dari 4 partai itu saja adalah 1 berbanding 12 untuk keunggulan Barca.

Kali ini Asier Riesgo berharap gawang yang dijaganya tak lagi menjadi lumbung gol tim raksasa tersebut.


Lima laga terakhir Eibar

Osasuna 0 – 3 Eibar

Eibar 0 – 2 Atletico Madrid

Eibar 0 – 0 Osasuna

Sporting Gijon 2 – 3 Eibar

Atletico Madrid 3 – 0 Eibar


FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-LASPALMAS

Performa Barcelona belakangan ini menyisakan harapan bagi kubu tuan rumah. Sebelum menang tipis di kandang Sociedad, Barca gagal meraih kemenangan dalam dua kesempatan. Pertama, ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao. Luis Enrique tak bisa mengangkat permainan timnya untuk mengugguli lawan. Alhasil, Bilbao menang 2-1.

Berikutnya, Villarreal menjamu sang juara bertahan. Namun, hasilnya tidak maksimal. Si Kapal Selam Kuning menahan tim tamu 1-1. Untungnya ketika itu Real Madrid juga kalah di tangan Sevilla.

Blaugrana lalu menggilas Las Palmas 5-0 di Camp Nou berkat Luis Suarez dan Lionel Messi. Arda Turan dan Aleix Vidal juga sudah mulai masuk dalam jajaran pencetak gol tim. Maka, kali ini mungkin saatnya Barca mengamuk lagi.


Lima laga terakhir Barcelona

Athletic Bilbao 2 – 1 Barcelona

Villarreal 1 – 1 Barcelona

Barcelona 3 – 1 Athletic Bilbao

Barcelona 5 – 0 Las Palmas

Real Sociedad 0 – 1 Barcelona