Real Madrid 5-0 Granada: Pesta Gol, Los Blancos Amankan Posisi di Puncak

​Real Madrid mampu meraih kemenangan dalam pertandingan pertama mereka di kompetisi La Liga pada tahun 2017 dengan membantai Granada 5-0 di Santiago Bernabeu pada Sabtu (7/1). Isco (dua gol), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Casemiro menjadi pencetak gol pada pertandingan ini.

Detil Pertandingan

Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga 2016/17 menjamu Granada yang saat ini berada di peringkat 19. Tim tuan rumah mampu membuktikan bahwa mereka pantas berada di puncak klasemen dengan performa yang gemilang pada pertandingan ini.

Los Blancos mampu menguasai pertandingan sejak awal, dan langsung unggul pada menit ke-12 melalui gol dari Isco yang mampu memanfaatkan umpan rendah dari Karim Benzema di daerah pertahanan Granada.

Delapan menit setelah gol tersebut, Benzema mampu mencatatkan namanya di papan skor, kali ini pemain dengan nomor punggung 9 itu menjadi pemain pertama yang mengantisipasi pantulan dari penyelamatan Guillermo Ochoa.

Gol ketiga Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-27, pemain asal Portugal ini mendapat umpan silang dari Marcelo. 

Ochoa kembali dipaksa untuk mengambil bola dari dalam gawangnya setelah Isco mencetak gol keduanya. Kali ini pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan rendah dari Luka Modric.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan dan sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi Granada untuk mendekati daerah pertahanan mereka.

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-GRANADA

Pada menit ke-58, giliran Casemiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil ini mendapat umpan silang dari tendangan bebas pemain pengganti, James Rodriguez. 

Setelah gol tersebut, tempo pertandingan mengalami penurunan. Madrid yang lebih banyak melakukan serangan balik tidak mampu menambah keunggulan mereka.

Kemenangan 5-0 ini memastikan Real Madrid mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 40 poin dari 16 pertandingan.


Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo (Coentrao 68′); Casemiro, Modric, Kroos (James 46′), Isco (Asensio 51′); Cristiano Ronaldo, Benzema.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Casilla, Danilo, Mariano, Morata.

Kartu kuning: Casemiro (71′).

Pencetak gol: Isco (12′ 31′), Karim Benzema (20′), Cristiano Ronaldo (27′), Casemiro (58′).

Granada (5-4-1): Ochoa; Tito, Vezo, Lomban, Gabriel Silva, Tabanou (Ponce 77′); Boga (Bueno 66′), Samper, Agbo (Javi Marquez 61′), Andreas Pereira; Kravets.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Oier, Gaston Silva, Jon Toral, Atzili.

Kartu kuning: Sergi Samper (44′), Uche Henry Ugbo (57′), Gabriel Silva (70′), Franck Tabanou (72′).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *