Rating Pemain Madrid saat Melawan Sevilla – La Liga

Jornada 18 La Liga

Sevilla vs Real Madrid

Ramon Sanchez Pizjuan

Real Madrid menelan kekalahan perdana di La Liga musim ini, sekaligus menghentikan laju 40 laga beruntun tak pernah kalah di seluruh kompetisi. El Real takluk di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla pada pekan 18 La Liga dengan skor 1-2.

Sempat memimpin dari gol penalti Cristiano Ronaldo, Los Nervionenses bangkit dan melakukan comeback gemilang dari gol bunuh diri Sergio Ramos serta gol dari rekrutan anyar sekaligus supersub Sevilla, Stevan Jovetic.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan formasi yang tak lazim digunakan El Real dalam skema 3-5-2. Bagaimana performa pemain yang diturunkan Zidane dengan skema tersebut? Berikut rating pemain Madrid versi Berita Taruhan:

Penjaga Gawang

  • Navas

    Navas1

Keylor Navas (6/10): Tak dapat berbuat banyak menepis gol bunuh diri Ramos, Navas seharusnya bisa lebih kuat saat menepis tendangan Jovetic, karena ia sudah membaca arah bola yang datang. Secara umum, ia tampil baik di laga ini.

Pertahanan

Nacho Fernandez (7/10): Taktis, jarang melakukan kesalahan dan menyulitkan lini depan Sevilla. Nacho berkombinasi baik dengan Raphael Varane dan Ramos. 

Raphael Varane (6/10): Sedianya bermain baik dalam mengatasi ancaman serangan Sevilla dan menjaga zonanya. Namun mulai melamban di babak kedua, dan kerepotan mengimbangi determinasi bermain Sevilla. 

Sergio Ramos (6/10): Penampilan solidnya di laga kontra Sevilla sontak hilang ketika ia mencetak gol bunuh diri, dan membangkitkan asa Sevilla untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. 

Pemain Tengah

Daniel Carvajal (8/10): Stabil di sisi kanan permainan Madrid dan memberi penalti kepada Madrid, kala ia dijatuhkan Sergio Rico. Carvajal rajin membantu serangan dan juga solid dalam bertahan. 

Marcelo (7/10): Peran sebagai bek sayap memang memaksimalkan potensinya dalam menyerang, namun, Marcelo jadi terlihat buruk ketika bertahan. 

Toni Kroos (7/10): Metronom lini tengah Madrid, selalu ada di posisi yang tepat saat melapis lini belakang dan juga jadi motor serangan. Kroos diganti Mateo Kovacic, karena Zidane butuh tenaga segar di babak kedua. 

Casemiro (8/10): Petarung di lini tengah Madrid, tak kenal lelah mengejar bola dan memberi tekanan pemain Sevilla. Ia menjaga kekuatan lini kedua Madrid.

Luka Modric (8/10): Modric bekerja keras membantu bertahan dan di satu sisi, ikut membantu serangan dengan visi bermainnya. Pola 3-5-2 sepertinya tidak cocok dengannya, karena mengurangi kualitas bermain Modric sebagai playmaker.

Pemain Depan

  • Benzema

    Benzema9

  • Ronaldo

    Ronaldo7

Karim Benzema (7/10): Rajin bergerak ke banyak area, menjemput bola, dan selalu ingin terlibat serangan yang dibangun Madrid. Benzema dijauhi dewi fortuna karena tak ada peluangnya yang berbuah gol. 

Cristiano Ronaldo (7/10): Membawa Madrid unggul dari titik putih, namun Ronaldo tak bisa jadi pembeda hasil akhir laga karena kawalan ketat pemain Sevilla.

Pemain Pengganti


Mateo Kovacic (5/10):
Dimasukkan agar menghadirkan kekuatan dan enerji di lini tengah, Kovacic tak memberi dampak apapun di laga tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *