Rating Pemain Ketika Arsenal Susah Payah Tumbangkan Burnley

​Arsenal tampil luar biasa ketika melawan Burnley. Lewat pertarungan yang sengit, Mesut Ozil dkk berhasil menyudahi perlawanan Burnley dengan skor 2-1, dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium.

Setelah pertandingan yang membosankan di babak pertama, Shkodran Mustafi sempat membuat publik Emirates Stadium bersorak berkat golnya. Namun, malapetaka untuk Arsenal ketika Granit Xhaka mendapatkan kartu merah.

Bahkan, Andre Gray sempat memaksa skor menjadi 1-1, setelah berhasil mengekeksekusi tendanga penalti. Beruntung, Alexis Sanchez menjadi penyelamat dengan mencetak gol kemenangan. 

Berikut ini, Berita Taruhan akan berusaha mengulas rating pemain ketika Arsenal mengalahkan Burnley.

Penjaga Gawang

  • Cech

    Cech33

Petr Cech (7/10): Bermain sangat tenang dalam laga ini. Mantan kiper Chelsea tersebut berhasil melakukan sejumlah penyelamatan yang gemilang.​

Pertahanan

  • Gabriel

    Gabriel5

  • Mustafi

    Mustafi20

  • Koscielny

    Koscielny6

  • Monreal

    Monreal18

​Gabriel Paulista (5/10): Bermain di bek sayap kanan membuat bek asal Brasil ini tidak nyaman awalnya. Namun, Paulista tidak mendapat tekanan yang terlalu banyak sepanjang laga.

Laurent Koscielny (7/10): Sempat kesulitan menghadapi pergerakan bomber Burnley. Namun, permainan solidnya cukup membuat Cech nyaman.

Shkodran Mustafi (6,5/10): Bermain buruk di babak pertama, sundulan bek asal Brasil tersebut berhasil membawa Arsenal memimpin di babak kedua.

Nacho Monreal (6/10): Cukup rajin melakukan tekanan sepanjang babak pertama. Namun, setelah Arsenal bermain dengan 10 orang memaksanya untuk bertahan di sisa pertandingan.

Pemain Tengah

​Aaron Ramsey (5/10): Leluasa bermain menekan sepanjang babak pertama. Tapi, performanya menurun drastis setelah Xhaka diusir wasit.

Granit Xhaka (3/10): Salah satu pemain Arsenal yang tampil buruk dalam laga ini. Pemain asal Swiss tersebut melakukan tekel keras ke pemain Burnley, Steven Defour, yang membuat dirinya mendapat kartu merah.

Alex Iwobi (5/10): Pemain muda Arsenal itu tidak memberikan dampak positif. Bahkan, dia cenderung malas melakukan tracking terhadap pergerakan lawan.

Mesut Ozil (5/10): Gelandang serang asal Jerman itu kembali bermain buruk. Meski demikian, dia masih mampu mencetak sebuah assist untuk terciptanya gol Mustafi.

Alexis Sanchez (7/10): Memang tidak memperlihatkan permainan sesuai dengan standarnya. Namun, pemain asal Chili itu berhasil mencetak gol yang penting untuk timnya.

Pemain Depan

  • Giroud

    Giroud12

​Olivier Giroud (5/10): Gagal meneruskan kontribusinya dalam pertandingan ini. Bahkan, bola hasil tendangan pemain asal Prancis itu tidak sekalipun mengarah ke gawang Burnley.

Pemain Pengganti

Francis Coquelin (3/10): Masuk di babak kedua menggantikan Iwobi karena Xhaka dapat kartu merah. Namun, gara-gara kesalahannya, Burnley sempat memperkecil skor lewat penalti.

Danny Welbeck (4/10): Masuk menggantikan Giroud. Untuk pertama kalinya, mantan pemain Manchester United itu kembali merumput setelah sembuh dari cedera.

Hector Bellerin (4/10): Bellerin kembali ke skuat. Tapi, tidak memiliki waktu untuk memperlihatkan kemampuannya.  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *