Rating Pemain Barcelona Saat Mengalahkan Eibar – La Liga

​Barcelona berhasil mendulang kemenangan telak empat gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Eibar dalam laga lanjutan La Liga pada Senin (23/1) dini hari WIB. Trio MSN memainkan peran penting dalam kemenangan ini, dengan masing-masing menorehkan satu gol, dan satu gol yang lain datang dari Denis Suarez. 

Berikut adalah rating para pemain Barcelona saat mengalahkan Eibar. 

Penjaga Gawang

  • Ter Stegen

    Ter Stegen1

Marc-Andre ter Stegen (7/10): Berhasil melkaukan sejumlah penyelamatan krusial dan memperlihatkan kepercayaan diri serta teknik yang snagat mumpuni. 

Pertahanan

  • S. Roberto

    S. Roberto20

  • Mathieu

    Mathieu24

  • Umtiti

    Umtiti23

  • Jordi Alba

    Jordi Alba18

Sergi Roberto (7/10): Berhasil membangun koneksi yang sangat baik dengan Lionel Messi di sisi kanan, dan mampu mengawal areanya sendiri dengan sangat maksimal. 

Jeremy Mathieu (7/10): Sukses menghalau pergerakan dari Enrich pada menit-menit akhir pertandingan, dan secara menyeluruh bermain dengan sangat solid di jantung pertahanan.

Samuel Umtiti (7/10): Sempat melakukan sejumlah kesalahan pada awal laga, namun ia berhasil memperbaiki performanya dengan menjadi tembok kokoh di pertahanan Barcelona.

Jordi Alba ​(7/10): Selalu berusaha menekan dari sisi kiri begitu memiliki kesempatan. 

Pemain Tengah

  • Rakitic

    Rakitic4

  • Busquets

    Busquets5

  • Arda Turan

    Arda Turan7

Ivan Rakitic (7/10): Dipaksa bermain di posisi Sergio Busquets pada awal pertandingan, dan berhasil memperlihatkan performa yang sangat brilian. 

Sergio Busquets (6/10): Harus ditarik keluar lebih cepat karena cedera engkel. 

Arda Turan (6/10): Selalu berusaha menguasai bola di setiap kesempatan, dan berhasil mengawal areanya dengan cukup baik meski tak terlalu banyak peluang yang ia hasilkan.

Pemain Depan

Lionel Messi (8/10): Benar-benar menjadi ancaman bagi pertahanan lawan ketika menekan sisi kanan, dan berhasil melesakkan satu gol dengan usaha yang sangat impresif.

Luis Suarez (8/10): Performa Suarez sangat impresif di laga ini. Ia berhasil mengemas satu gol dan menyumbangkan satu assist untuk gol dari Messi. 

Neymar (7/10): Terlihat kurang konsisten ketika menekan pertahanan lawan, namun ia berhasil tampil baik dengan torehan satu gol.


Pemain pengganti

Denis Suarez (6/10): Menggantikan posisi Sergio Busquets, dan berhasil mengantarkan tim tamu unggul lebih dulu pada babak pertama.

Paco Alcacer (5/10): Masih belum mampu membuktikan kapasitasnya.

Aleix Vidal (6/10): Diturunkan pada menit akhir di sisi kanan, dan berhasil menyumbangkan assist untuk gol Neymar. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *