Mourinho Setarakan Pogba dengan Lampard

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa Paul Pogba memiliki kesamaan dengan Frank Lampard.

Pogba memang menjadi andalan tim saat ini dan cukup tajam, setelah melewati masa adaptasi yang sulit di awal musim.

Sang pemain sudah mencetak enam gol di semua kompetisi. Mungkin tak terlalu mencolok, tapi Mourinho yakin pemain termahal dunia tersebut mampu memperlihatkan sesuatu seperti mantan asuhannya di Chelsea yang berhasil menjadi legenda, Frank Lampard.

“Saya tak melakukan apapun untuk mengembangkan dia secara mental. Kualitas teknik dan psikologis pemain ini sudah ada pada dirinya tanpa bantuan saya,” ujarnya kepada ​Express.

FBL-ENG-LCUP-MAN UTD-HULL

“Secara taktik, saya mencoba mencari komposisi terbaik agat semua pemain bisa dinamis, dan Pogba bisa selalu berbahaya. Saya ingin dia ada di posisi dimana mampu mencetak banyak gol,” tambah dia.

Mourinho mengakui kesamaan pendekataan dia lakukan kepada Lampard pada awal kariernya di Chelsea tepatnya tahun 2004.

“Ketika saya datang 2004, Chelsea menggunakan 4-4-2 dimana Lampard adalah pemain yang tampil di sektor kiri. Saya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk memengerti pemain ini punya potensi besar mencetak banyak gol dan mengubah perannya,” tuturnya.

“Dengan sedikit detail, dan pemahaman akan potensi tiap pemain, Anda akan meraih hasilnya. Pogba saat ini sangat bahagia dengan cara bermain tim dan perannya. Dia bisa mencetak banyak gol seperti Lampard tapi saya tak mau menargetkan sesuatu. Saya hanya merasa Pogba bisa mencetak gol di tiap laga,” pungkas dia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *