Luis Enrique Klaim Barcelona Layak Menang Atas Villarreal

​Luis Enrique meyakini bahwa Barcelona telah cukup berusaha untuk mengalahkan Villarreal, meski pada akhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 pada Senin (9/1) dini hari WIB. 

Barcelona harus menanti hingga menit 90 untuk terciptanya sebuah gol tendangan bebas dari Lionel Messi, untuk memastikan mereka memetik satu poin di Estadio de la Ceramica. Sebelumnya mereka harus tertinggal lebih dulu berkat gol Nicola Sansone pada awal babak kedua. 


Los Cules bahkan harus menerima kenyataan pahit ketika dua klaim penalti mereka diacuhkan oleh wasit pada babak kedua. Terkait hal ini, Luis Enrique merasa sangat kecewa karena tak mampu membawa pulang tiga poin dari laga tandang kali ini. 

“Tim layak mendapat lebih, kami layak untuk menang, namun sepakbola tak selalu adil,” ungkap Enrique pada ​Goal. 

FBL-ESP-LIGA-VILLARREAL-BARCELONA

“Villarreal adalah sebuah tim yang mencoba untuk bermain menyerang, mereka juga memiliki para pemain berkualitas. Mereka memahami gaya bermainnya dengan sangat baik, dengan ataupun tanpa bola.”

“Kami menyadari sulitnya pertandingan melawan Villarreal, namun kami layak untuk menang. Saya tak memiliki apapun untuk dikatakan kepada para pemain, kami telah memainkan laga yang luar biasa.”

Akibat hasil tersebut, kini Lionel Messi dkk harus rela melorot ke peringkat ke-3 klasemen sementara. Mereka berada di bawah Real Madrid di posisi pertama, dan Sevilla di posisi kedua.