Kembali Dapatkan Kartu Merah, Wenger Beri Peringatan ke Xhaka

​Arsenal harus  bersusah payah meraih kemenangan 2-1 kontra Burnley, Minggu (22/1). 

Dalam pertandingan tersebut The Gunners memang lebih unggul terlebih dulu lewat gol yang dilesakkan Shkodran Mustafi di menit ke-59, seakan tak ingin menyerah, Burnley berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti  Andre Gray di menit ke-90. Namun akhirnya Alexis Sanchez berhasil memastikan kemenangan timnya lewat titik penalti di menit kedelapan masa injury time.

Pertandingan tersebut juga diwarnai dengan insiden kartu merah yang didapat oleh gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Pemain asal Swiss itu mendapat kartu merah di menit ke-65 karena melanggar Stefan Defour. The Gunners pun terpaksa bermain dengan 10 orang.

Menanggapi hal ini, Arsene Wenger pun memberikan komentarnya. Dirinya pun meminta Xhaka untuk lebih mengontrol emosi dan permainanya saat berada di lapangan.


“Granit Xhaka, dirinya harus bisa mengontrol permainan dan tidak menghukum tim dengan tackle-nya yang tidak terkontrol. Kami ingin para pemain untuk bermain dengan baik dan tidak membuat pelanggaran semacam ini,” ujar Wenger pada ​Evening Standard.

Manajer asal Prancis ini pun tidak ingin mengkritik Xhaka terlalu jauh, tetapi ia pun akui bahwa dirinya cukup kecewa karena timnya harus bermain dengan sepuluh pemain dalam pertandingan tersebut.

AFC Bournemouth v Arsenal - Premier League

Kartu merah yang didapat Xhaka dalam pertandingan kontra Burnley adalah kartu merahnya yang kesembilan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Kartu merah ini pun membuat dirinya tidak bisa memperkuat Arsenal sebanyak empat pertandingan, pemain yang kini berusia 24 tahun itu akan absen kala timnya bermain kontra Watford, Chelsea dan pertandingan babak keempat FA Cup kontra Southampton.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *