Joey Barton Mengaku Sempat Diminati Oleh Arsenal

Salah satu pemain paling kontroversial di ranah Inggris, di dalam atau luar lapangan, Joey Barton, membuat pengakuan menarik. Sang pemain baru saja kembali ke Premier League saat bergabung dengan Burnley dengan kontrak enam bulan di awal musim 2016/17 ini.

Pemain yang acap membuat komen kontroversial di akun twitter ini baru saja mengatakan bahwa dia sempat nyaris bergabung dengan Arsenal pada 2011.

Burnley v Sunderland - The Emirates FA Cup Third Round Replay

Barton mengatakan bahwa dirinya sudah sangat dekat dan sepakat untuk bergabung dengan Arsenal. Tapi, karena satu alasan hal itu menjadi batal.

“Memang ada ketertarikan walau bukan pada level yang tinggi. Hal tersebut terjadi sebelum saya terkena kartu merah melawan Arsenal. Ketika insiden dengan Gervinho terjadi, saya melakukan diskusi dengan Arsenal,” jelasnya pada​ FourFourTwo.

“Namun, insiden tersebut membuat mereka tak lagi datang. Apakah saya ingin bergabung dengan Arsenal? Jelas. Siapa yang tidak mau?” pungkas dia.

Hal tersebut terjadi saat dia masih berkostum Newcastle United. Alih-alih gabung Arsenal, dia malah bergabung dengan Queens Park Rangers. Setelah itu dia dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Karier sepak bola Barton memang tak semengilap hal-hal dan komentar yang dia keluarkan di luar lapangan, namun dirinya tetap menjadi karakter ikonik yang menghiasi jagad sepakbola modern.