Hal yang Ditakutkan Jika Diego Costa Hengkang ke Tiongkok

Pada beberapa pekan ke belakang, masa depan striker Chelsea, Diego Costa memang dipertanyakan. Ada gosip sang pemain berselisih dengan Antonio Conte dan staf pelatih.

Hal ini sempat dibungkam oleh Conte setelah Costa disebut mengalami cedera sehingga tak bisa dimainkan pekan lalu. Costa pun memang terlihat sudah kembali sumringah di sesi latihan tim.

Meski begitu, ada kabar Tianjin Quanjian, klub dari Tiongkok menawarkan gahi 576 ribu pound per pekan untuk Costa yang disebut membuat loyalitas sang pemain sedikit goyah. Chelsea dikabarkan ingin memberikan kontrak baru selama lima tahun, tapi Costa belum menyetujui hal tersebut.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan bahwa akan sangat berbahaya bagi Premier League jika Costa benar-benar memilih hengkang ke Tiongkok.

“Jika Costa ke sana, bakal mengubah mindset banyak pemain Premier League. Anda tak melarang pemain yang pada penghujung kariernya mencari sesuatu yang menguntungkan. Akan tetapi, bagi Costa, ini menjadi mengkhawatirkan karena pencinta Premier League jelas tak mau kehilangan salah satu pemain terbaik mereka,” tuturnya kepada LFCTV.

Tottenham Hotspur v Chelsea - Premier League

“Ini juga tentang mentalitas para pemain. Jika banyak pemain ke Tiongkok di usia matang, jelas ada yang salah. Masa terbaik karier baru akan datang dan ke sana hanya karena uang bukan pilihan yang bijak,” pungkas dia.

Liga Tiongkok sendiri sedang bergejolak musim ini seiring dengan kedatangan bintang-bintang papan atas Eropa kesana. Terbaru, nama-nama besar seperti Carlos Tevez, Oscar, dan Axel Witsel, menjadi akuisisi terkini dari klub-klub super kaya asal Tiongkok.