Eibar 0-4 Barcelona: Trio MSN Bawa Barcelona Pesta Gol di Kandang Eibar

​Barcelona sukses memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas saat menyambangi markas Eibar pada Senin (23/1) dini hari WIB. Barcelona hanya unggul satu gol pada babak pertama berkat aksi Denis Suarez, dengan tiga gol lain datang pada babak kedua melalui dua gol Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.

Detil pertandingan

Barcelona bermain dengan sangat menekan pada babak pertama. Namun Eibar juga tak ingin ketinggalan, mereka mulai membangun serangan dari sisi kanan dengan Pedro Leon yang melakukan penetrasi. Sayangnya umpan yang ia sodorkan tak mampu disambut dengan baik oleh rekan-rekan satu timnya. 

Barcelona pun balik mengancam, dengan Messi yang berhasil menguasai bola di luar kotak terlarang menggiring bola melewati dua pemain lawan. Ia pun mengirimkan sebuah operan lambung pada Arda Turan. Namun sundulan dari Turan masih lemah dan dapat ditanggap dengan baik oleh kiper Eibar. 

Barcelona akhirnya sukses membobol gawang Eibar melalui aksi Denis Suarez pada menit 32. Sang gelandang memaksimalkan bola muntah dari Lionel Messi, dan membuat kedudukan sementara 0-1 untuk keunggulan Barcelona. 

Eibar mulai kewalahan setelah tertinggal satu gol. Bahkan sejumlah peluang dari Barcelona sempat terlahir melalui aksi Neymar. Yoel masih beruntung mampu mengamankan gawangnya dengan sangat sigap, dan memaksakan laga babak pertama berakhir dengan keunggulan tipis Barcelona. 

FBL-ESP-LIGA-EIBAR-BARCELONA

Memasuki babak kedua, Los Cules langsung tancap gas san berhasil menciptakan gol keduanya hanya lima menit usai jeda. Lionel Messi berhasil membobol gawang Eibar melalui sontekan pelan dari kaki kirinya, setelah memaksimalkan operan silang dari Suarez. 

Tiga menit kemudian, Eibar memperoleh momen untuk memperkecil ketertinggalannya. Adrian Gonzalez sempat membobol gawang Marc-Andre ter Stegen dengan sundulannya, namun gol tersebut harus dianulir wasit sebab telah dianggap offside

Dominasi dari Barcelona pun terus berhasil dilanjutkan. Melalui sebuah serangan yang dibangun dengan sangat cepat di menit 68, Barcelona berhasil semakin menjauh dengan tendangan mendatar yang dilesakkan oleh Luis Suarez, yang berhasil melesak ke sudut sempit gawang tuan rumah. 

Memasuki masa injury time, Neymar yang berada dalam posisi hampir tanpa pengawalan dari sisi kiri dengan sangat mudah melanjutkan umpan silang dari Messi. Dengan bantuan dari Paco Alcacer, Neymar berhasil menggenapkan pesta gol timnya dengan hasil akhir empat gol tanpa balas di kandang Eibar.

Susunan pemain

Eibar: Yoel; Capa, Dos Santos, Lejeune, Luna; Escalante, Dani Garcia; Pedro Leon, Adrian, Inui; Enrich.

Barcelona: Yoel; Capa, Dos Santos, Lejeune, Luna; Escalante, Dani Garcia; Pedro Leon, Adrian, Inui; Enrich.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *