Atletico Madrid Turut Memburu Alexis Sanchez

Musim 2016/17, sepertinya menjadi musim yang sangat baik bagi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Hingga pekan ke-20 Premier League, dirinya telah sukses mencetak 13 gol dan membuat tujuh assist.

Sanchez pun menjelma menjadi pemain yang sangat diandalkan oleh Arsene Wenger. Keahliannya dalam mencetak gol pun membuat dirinya berhasil merebut posisi Olivier Giroud untuk menjadi pilihan utama di lini depan The Gunners.

Namun penampilan gemilangnya di lini depan Arsenal tidak membuat berita tentang dirinya yang dikabarkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium, berhenti. Terlebih lagi, kini perkembangan negosiasi kontrak baru antara Sanchez dan Arsenal dikabarkan belum menemukan titik kesepakatan. Hal ini disebabkan oleh dirinya yang meminta kenaikan gaji.


Hal tersebut membuat klub-klub top Eropa berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangan pemain asal Chili itu. 

Menurut laporan ​Express, setelah Chelsea, Juventus dan Paris Saint-Germain, kini Atletico Madrid pun dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong Sanchez ke Vicente Calderon saat bursa transfer musim panas 2017 mendatang.

Namun sepertinya keinginan Atletico Madrid untuk memboyong eks pemain Barcelona itu akan sulit utuk diwujudkan. Selain Arsene Wenger yang tetap yakin bahwa Sanchez akan segera menandatangani kontrak baru, Los Rojiblancos pun terganjal hukuman yang melarang mereka untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2017 mendatang.

West Ham United v Arsenal - Premier League

Alexis Sanchez mulai bergabung bersama Arsenal di bursa transfer musim panas 2014, dirinya didatangkan dari Barcelona dengan banderol 31,7 juta poundsterling. 

Bersama Arsenal, hingga musim 2016/17, pemain yang kini berusia 28 tahun ini telah bermain di 82 pertandingan dan mencetak 41 gol. Sanchez pun telah memenangkan beberapa gelar domestik, seperti FA Cup di musim 2014/15 serta dua gelar Community Shield di tahun 2014 dan 2015.