Alih-Alih ke Man City, Badstuber Malah Gabung Schalke

Bek Bayern Muenchen, Holger Badstuber, resmi dipinjamkan ke Schalke 04 selama enam bulan ke depan. Hal ini terbilang mengejutkan karena pemain 27 tahun itu adalah target Manchester City.

Beberapa pekan terakhir The Citizens acap dihubungkan dengan bek tengah yang rentan cedera dalam empat tahun ke belakang itu. Bahkan Pep Guardiola sempat mengonfirmasi bahwa Man City memang ingin mendatangkannya.

FC Bayern Muenchen Celebrate Winning The Bundesliga

Sayang seribu sayang, Badstuber, yang karier sepak bolanya bersama Bayern dan Timnas Jerman menurun drastis karena cedera, memilih Schalke. Kontrak dia bersama Bayern pun habis akhir musim ini.

“Saya bersyukur Bayern mau mengamini permintaan saya terkait transfer ini. Saya membutuhkan lebih banyak pertandingan bersama Schalke,” jelasnya kepada​ BBC.

“Saya tak sabar untuk mengarungi petualangan dengan Gelsenkirchen. Mudah-mudahan performa saya bisa kembali ke level yang terbaik,” tambah dia.

Cedera membuat Badstuber hanya tampil 18 kali dari 135 laga Bundesliga dalam empat tahun terakhir. Nasibnya memang sial karena pelbagai cedera berat mendatanginya secara bertubi-tubi. Hingga dia pun susah kembali bersaing ke tim utama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *