Alami Cedera Kepala Parah, Kondisi Ryan Mason Mulai Stabil Usai Operasi

Gelandang Hull City, Ryan Mason kini tengah berjuang untuk hidup setelah mengalami cedera parah pada bagian kepalanya. Tulang tengkorak Mason dikabarkan retak dan ia mengalami pendarahan pada otak setelah benturan hebatnya dengan Gary Cahill saat laga kontra Chelsea pada Minggu (22/1).

Pemain berusia 25 tahun tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Benturan tersebut ia alami setelah mencoba menyundul bola dengan Gary Cahill, yang juga membutuhkan perawatan di atas lapangan. 

Chelsea v Hull City - Premier League

Setelah tabrakan tersebut, Cahill masih mampu melanjutkan pertandingan. Namun nasib berbeda justru dialami oleh Mason yang dipastikan mengalami cedera serius pada kepalanya.

“​Saya membayangkan pada momen ini bahwa ia akan tinggal di rumah sakit. Saya berharap tidak ada yang spesial, tidak ada yang serius, namun kami akan melihatnya,” ungkap manajer Hull City, Marco Silva seperti dilansir ​Mirror sesaat setelah pertandingan. 


Setelah beberapa waktu, akhirnya Hull City memberikan konfirmasi resminya bahwa kondisi Ryan Mason sudah mulai stabil setelah menjalani operasi. Ia kini akan tetap berada di rumah sakit dalam beberapa hari ke depan demi memulihkan kondisinya. 

Wasit Neil Swarbrick langsung menghentikan laga tersebut untuk sementara waktu, dengan tim medis yang langsung memeriksa kondisi Mason dan Cahill. David Meyler pun diturunkan untuk menggantikan posisi Mason, dan membuat laga memperoleh tambahan waktu sembilan menit.