6 Pemain yang Mendapat Tawaran Besar untuk Pindah ke Tiongkok

Sejak bursa transfer musim panas 2016, dunia sepak bola mendapat kejutan akibat pengeluaran besar yang dilakukan berbagai tim Tiongkok. Hal ini juga tetap berlanjut pada bursa transfer musim dingin 2017 yang saat ini masih berlangsung.

Berikut adalah enam pemain bintang yang dikabarkan mendapat tawaran besar untuk bermain di Chinese Super League.

6. Lukas Podolski

FBL-TUR-SUPERLIG-FENERBAHCE-GALATASARAY

Sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, Lukas Podolski sudah merasakan pengalaman bermain di berbagai klub. Saat ini mantan pemain Tim Nasional Jerman tersebut berstatus sebagai pemain Galatasaray.

Podolski dikabarkan mendapat tawaran untuk pindah ke Chinese Super League dari Beijing Guoan, namun tawaran tersebut ditolak oleh sang pemain.

5. Diego Costa

Chelsea v West Bromwich Albion - Premier League

Konsistensi performa dari Diego Costa sejak bergabung dari Atletico Madrid pada musim 2014/15 menyebabkan ia berhasil menjadi pemain yang tak tergantikan dalam lini depan Chelsea hingga saat ini.

Pemain kelahiran Brasil ini dikabarkan mendapat tawaran untuk bergabung dengan Tianjin, dengan nilai 80 juta Euro untuk Chelsea, dan gaji sebesar 27 juta Euro per tahun untuk Costa. Namun tawaran tersebut ditolak oleh The Blues.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Hamburger SV v Borussia Dortmund - Bundesliga

Performa Pierre-Emerick Aubameyang sejak musim 2014/15 menyebabkan dirinya menjadi pemain yang tak tergantikan dalam skuat Borussia Dortmund. Hal ini tentu juga membuatnya dihubungkan dengan potensi meninggalkan Signal Iduna Park.

Shanghai SIPG sempat dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 150 juta Euro untuk mendatangkan bintang Tim Nasional Gabon ini.

3. Andre-Pierre Gignac

TOPSHOT-FBL-MEX-TIGRES-AMERICA

Nama Andre-Pierre Gignac mungkin cukup asing dalam telinga anda apabila tidak mengamati perkembangan sepak bola Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini pemain tersebut berstatus sebagai pemain Tigres.

Walau demikian, hal ini tidak membuatnya luput dari tawaran dari klub Tiongkok yang dikabarkan siap memberinya gaji sebesar 12 juta Euro per tahun.

2. Pepe

Real Madrid CF v RC Deportivo La Coruna - La Liga

Walau dikenal dengan gaya bermainnya yang kasar, sebagai bek tengah kemampuan dari Pepe sangat penting bagi Real Madrid dan Tim Nasional Portugal dalam keberhasilan mereka pada 2016.

Pepe dikabarkan mendapat tawaran dari Hebei Fortune dengan tawaran gaji sebesar 15 juta Euro per tahun.

1. Robert Lewandowski

Bayern Muenchen v RB Leipzig - Bundesliga

Sama seperti Pierre-Emerick Aubameyang (lawannya di Borussia Dortmund), pesaing utamanya di Bundesliga, Robert Lewandowski, juga menjadi bagian yang sangat penting dalam skuat Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir.

Pemain Tim Nasional Polandia ini dikabarkan mendapat tawaran gaji yang mencapai 40 juta Euro per tahun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *