6 Keadaan Dunia Terakhir Kali Lucas Leiva Mencetak Gol Untuk Liverpool

Jurgen Klopp menyebut bahwa gelandang The Reds, Lucas Leiva selalu mencetak gol di sesi latihan mereka. Namun kenyataannya tidak begitu. 

Gol Lucas ke jala Plymouth di laga FA Cup (19/1) merupakan gol pertama Lucas sejak terakhir kali mencetak gol kontra Steaua Bucharest pada 16 September 2010. 

Dunia pun telah banyak berubah sejak kejadian ini, berikut di antaranya.

6. Apple Meluncurkan iPhone 4

d

Masih ingat saat iPhone 4 diluncurkan dan membuat sensasi di antara para pengguna Smartphone? Sejak peluncuran iPhone di bulan Juni 2010 itu, telah ada enam generasi baru iPhone, di mana iPhone 7 adalah inovasi terakhir mereka.

5. Liverpool Ditukangi Pelatih Terburuk, Sedangkan Jurgen Klopp….

Liverpool's Spanish forward Fernando Tor

Tahun 2010 adalah masa-masa suram dimana petinggi Liverpool merasa hal yang terbaik untuk The Reds adalah memecat Rafa Benitez dan menggantinya dengan …. Roy Hodgson. 

Pelatih yang akhirnya menjadi Manajer Timnas Inggris ini pun mengantar Liverpool menjalani salah satu musim terburuk mereka, hingga akhirnya Hodgson dipecat di musim yang sama.

Sementara itu pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp sedang menjalani musim terbaik di kariernya, dengan menjuarai Bundesliga di musim 2010/11, serta dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Jerman tahun itu.

4. Sosok-Sosok Terkenal Berikut Ini Masih Hidup

Fulham v Everton - Capital One Cup Third Round

Terakhir kali Lucas menjarangkan bola di tahun 2010, sosok-sosok terkenal ini masih belum meninggalkan dunia, termasuk Steve Jobs, Whitney Houston, Osama Bin Laden, Philip Seymour Hoffman, Johan Cruyff, David Bowie, dan Michael Jackson.

3. Antonio Conte Baru Saja Membawa Klubnya Jatuh Degradasi

AC Siena v Reggina Calcio - Serie B

Apabila tim asuhan Antonio Conte saat ini, Chelsea, berpeluang besar meraih titel di salah satu liga bergengsi Eropa, saat Lucas terakhir kali mencetak gol, ia baru saja mengantar Atalanta degradasi dan kemudian pindah menangani tim Serie B, Siena.

2. Bintang-Bintang Leicester Masih Bermain di Divisi Bawah

West Bromwich Albion v Leicester City - Premier League

Jauh sebelum Leicester City mencetak sejarah dan menjuarai Premier League di tahun 2016,   bintang-bintang mereka yang berperan besar dalam kesuksesan itu masih menjalani karier yang biasa-biasa saja.

Di musim 2010/11, Jamie Vardy masih bermain untuk klub divisi lima Inggris, Fleetwood Town. Riyad Mahrez harus puas bermain untuk tim cadangan klub divisi dua Prancis, Le Havre, sedangkan N’Golo Kante berada di klub divisi bawah Prancis, US Boulogne.

1. 34 Rekan Setim Lucas Saat Itu Kini Telah Meninggalkan Liverpool

Liverpool v Everton - Premier League

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 34 rekan setim Lucas di Liverpool di musim 2010/11 telah hengkang dari Liverpool di tahun 2017, yang menunjukkan betapa loyalnya pemain asal Brasil ini. 

Jon Flanagan menjadi satu-satunya rekan tim Lucas saat itu yang masih secara teknis merupakan pemain Liverpool saat ini (walaupun dipinjamkan ke Burnley).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *