5 Kesimpulan dari Kemenangan Chelsea Atas Hull City – Premier League

Chelsea mampu mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League 2016/17 dengan mengalahkan Hull City 2-0 di Stamford Bridge pada Minggu (22/1). Diego Costa dan Gary Cahill menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Berikut adalah lima kesimpulan dari pertandingan tersebut.

5. Meragukan Marco Silva adalah Sebuah Kesalahan

Hull City v AFC Bournemouth - Premier League

Keputusan Hull City untuk menunjuk Marco Silva sebagai manajer sementara untuk menggantikan posisi Mike Phelan yang dipecat pada akhir paruh pertama musim 2016/17 sempat mendapat reaksi yang negatif.

Performa Hull sejak mantan pelatih utama Olympiakos ini menjadi manajer mampu menumbuhkan rasa optimsitis di antara pendukung The Tigers, walau mereka akan menjalani rentetan pertandingan yang berat dalam beberapa pekan ke depan.

4. Pembuktian Thibaut Courtois

Chelsea v Hull City - Premier League

Pada musim 2015/16, cukup banyak pendukung Chelsea yang menginginkan Thibaut Courtois hengkang dari Stamford Bridge akibat penurunan performa yang cukup signifikan dari kiper asal Belgia tersebut.

Performa Courtois dalam beberapa pertandingan terakhir merupakan pembuktian bahwa The Blues akan mengalami kesulitan apabila ia hengkang di masa depan.

3. Salah Satu Performa Terburuk Eden Hazard

FBL-ENG-PR-CHELSEA-HULL

Sama seperti Thibaut Courtois, pemain Chelsea yang juga mengalami penurunan performa yang signifikan musim lalu adalah Eden Hazard. Namun pada musim 2016/17 ia mampu kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sayangnya, dalam pertandingan ini, Hazard justru menunjukkan salah satu performa terburuknya musim ini.

2. Chelsea Membutuhkan Gelandang Baru

FBL-ENG-PR-CHELSEA-HULL

Banyak pihak yang menganggap Chelsea mampu berada di puncak klasemen sementara Premier Leauge 2016/17 berkat performa apik dari pasangan gelandang mereka, Nemanja Matic dan N’Golo Kante.

Namun, kenyataannya dua pemain ini mengalami kesulitan untuk menghadapi lawan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir, tak terkecuali Hull City.

1. Pernyataan Diego Costa

Chelsea v Hull City - Premier League

Berbagai media memberitakan kemungkinan hengkangnya Diego Costa dari Chelsea akibat adanya perselisihan dengan sang manajer, Antonio Conte. Spekulasi tersebut memang langsung dibantah oleh pihak klub, namun Costa masih harus membuktikan ia masih ingin bertahan di Stamford Bridge.

Gol yang ia cetak ke gawang Hull City dan selebrasi yang ia tampilkan setelahnya menjadi bukti yang cukup untuk menyatakan niatnya bertahan di Chelsea.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *