5 Kesimpulan dari Hasil Imbang Barcelona Atas Villarreal – La Liga

Hasil imbang 1-1 mewarnai duel Barcelona atas Villarreal yang digulirkan di Camp El Madrigal pada Senin (9/1) dini hari WIB. Kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada sepanjang babak pertama. Namun Nicola Sansone berhasil menciptakan gol lebih dulu pada awal babak pertama, dan berhasil disamakan oleh Lionel Messi saat laga hampir berakhir. 

Berikut adalah lima kesimpulan dari hasil imbang Barcelona atas Villarreal. 

5. Barcelona Masih Tak Terkalahkan di Camp El Madrigal

FBL-ESP-LIGA-VILLARREAL-BARCELONA

Meski hanya mampu memetik satu poin berkat hasil imbang 1-1 pada pertandingan ini, namun Barcelona mampu memperpanjang catatan positif mereka atas Villarreal di Camp El Madrigal. Los Cules kini mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka ketika menyambangi markas lawan, yang sudah bertahan selama sembilan tahun sejak tahun 2007. 

4. Jarak dengan Real Madrid Semakin Melebar

FBL-ESP-LIGA-VILLARREAL-BARCELONA

Barcelona kini dipastikan turun ke peringkat ketiga pada klasemen sementara La Liga, dengan torehan sebanyak 35 poin, berjarak sebanyak lima poin dari Real Madrid yang masih nyaman di puncak klasemen sementara. Posisi mereka di peringkat kedua berhasil digeser oleh Sevilla yang berhasil unggul satu poin. 

Hasil ini tak terlepas dari kemenangan besar Real Madrid 5-0 atas Granada, dan kemenangan Sevilla empat gol tanpa balas atas Real Sociedad. 

3. Puasa Gol Neymar Belum Putus

FBL-ESP-LIGA-VILLARREAL-BARCELONA

Secara permainan, Neymar memang tak bisa dikatakan bermain buruk bagi Barcelona, terutama dalam pertandingan melawan Villarreal kali ini. Ia tetap mampu menghadirkan sejumlah ancaman pada pertahanan lawan, dan merepotkan para bek lawan. 

Namun satu-satunya hal yang nampak menghilang dari Neymar adalah ketajamannya. Tercatat, laga ini menjadi laga yang ke 11 secara beruntun tanpa ada torehan gol dari pemain asal Brasil ini. Terakhir kali ia mencatatkan gol saat membobol gawang Manchester City di Champions League pada 19 Oktober 2016. 

2. Wasit Kembali Menjadi Sorotan

Villarreal CF v FC Barcelona - La Liga

Barcelona sempat dibuat geram dengan keputusan kontroversial wasit saat menelan kekalahan atas Athletic Bilbao di Copa del Rey. Hal yang sama pun kini terulang kembali ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal. 

Dalam laga kali ini, wasit Ignacio Iglesias Villanueva memberikan sebuah keputusan yang sempat diprotes oleh para pemain Barcelona. Pertama, ia tak menghiraukan handball yang jelas terlihat oleh Bruno Soriano ketika menahan tendangan Lionel Messi. Berikutnya, handball dari Javier Mascherano di kotak penatli Barcelona, dan satu handball lain oleh bek Villarreal di kotak terlarang lawan, juga luput dari pengawasan wasit. 

1. Era Baru Villarreal Diwarnai Hasil Cukup Memuaskan

FBL-ESP-LIGA-VILLARREAL-BARCELONA

Laga ini menjadi sebuah laga debut bagi Villarreal pada era baru, yang baru saja mereka mulai. Hanya dua jam sebelum pertandingan digulirkan, manajemen Villarreal mengumumkan untuk mengganti nama stadion El Madrigal, dan mereka akan menggunakan nama baru yakni Estadio de La Ceramica. 

Hal ini tak terlepas dari industri keramik dan porselen yang menjadi andalan di kota Villarreal, dan mereka ingin menggunakan nama baru yang mencerminkan kebanggaan tersebut. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *