West Ham United vs Arsenal: Ujian Berat Dua Klub yang Sedang Terluka

Premier League Pekan 14

West Ham United vs Arsenal

London Stadium

Minggu, 4 Desember 2016

00.30 WIB

Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas West Ham United di London Stadium pada Minggu (4/12) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League matchday 14. Laga ini diyakini akan berjalan dengan sangat menarik, mengingat keduanya sama-sama sedang berada dalam kekecewaan besar. 

Manchester United v West Ham United - EFL Cup Quarter-Final

West Ham United kini tengah berada dalam sebuah tren yang sangat buruk, mengingat klub besutan Slaven Bilic ini gagal memetik kemenangan satupun dalam lima laga terakhirnya. Mereka sempat menahan imbang Manchester United 1-1 di Premier League, namun akhirnya kalah telak 1-4 dari lawan yang sama di League Cup pada tengah pekan. 

Usaha untuk kembali ke jalur positif dipercaya akan berjalan sangat berat, karena kini bomber andalan mereka dipastikan akan absen, yakni Diafra Sakho yang dibekap cedera. Sedangkan dua pemain andalan di lini pertahanan, Aaron Cresswell dan Michail Antonio juga diragukan untuk tampil di laga ini. 

Lima Laga Terakhir West Ham

30/10/16 Everton 2 – 0 West Ham United

05/11/16 West Ham United 1 – 1 Stoke City

20/11/16 Tottenham Hotspur 3 – 2 West Ham United

27/11/16 Manchester United 1 – 1 West Ham United

01/12/16 Manchester United 4 – 1 West Ham United


FBL-ENG-LCUP-ARSENAL-SOUTHAMPTON

Sedangkan untuk Arsenal, mereka kini tengah terluka dengan cukup dalam, setelah dikalahkan oleh Southampton dua gol tanpa balas pada laga terakhir di League Cup. Kekalahan tersebut sekaligus memastikan mereka harus tersingkir dari kompetisi tersebut. 

Jelang digulirkannya laga tandang kali ini, sang manajer Arsene Wenger tentu akan dipusingkan dengan kebugaran para pemainnya, termasuk Santi Cazorla. Gelandang berdarah Spanyol ini harus menepi sampai tiga bulan ke depan. 

Sedangkan di posisi bek kanan, Wenger masih belum bisa memainkan Hector Bellerin dan Mathieu Debuchy karena cedera. Kondisi ini memaksa Wenger untuk memainkan Carl Jenkinson, yang sebelumnya juga sempat dipinjamkan pada West Ham. 

Untuk mengisi lini depan, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dipastikan akan tampil sejak menit pertama dan menjadi andalan untuk menekan pertahanan lawan. Keduanya juga diharapkan bisa mendukung permainan Olivier Giroud, yang baru saja kembali dari cederanya.

Lima Laga Terakhir Arsenal

06/11/16 Arsenal 1 – 1 Tottenham Hotspur

19/11/16 Manchester United 1 – 1 Arsenal

24/11/16 Arsenal 2 – 2 PSG

27/11/16 Arsenal 3 – 1 Bournemouth

01/12/16 Arsenal 0 – 2 Southampton

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *