Wenger Yakin Alexis Adalah Thierry Henry Baru Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya membandingkan Alexis Sanchez dengan Thierry Henry. Perbandingan ini sebenarnya sudah menjadi perbincangan sejak lama.

Pasalnya Alexis tampil sangat luar biasa sebagai striker pada musim ini dan telah membuat 11 gol di Premier League.

Berubah posisi dari winger ke striker, Henry juga merasakan hal yang sama saat ditangani Wenger. Bahkan Henry menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Sang manajer pun angkat bicara soal ini.

West Ham United v Arsenal - Premier League

“Sanchez senang bermain melebar karena di kepalanya dia adalah sayap. Ketika saya memindahkannya sebagai striker, tak ada masalah dan dia menerima itu,” tuturnya pada ​konferensi pers.

“Saya teringat Henry. Walau tak tahu apakah dia adalah pencapaian terbaik saya. Anda bisa lihat pemain yang bermain di sayap bisa mencetak gol dan semakin tajam saat tampil sebagai striker. Saya selalu melihat itu di Sanchez,” tambah dia.

Menariknya Wenger mengaku bahwa sempat merasa bersalah saat memainkannya sebagai striker beberapa tahun sebelumnya.

“Saya sempat tak nyaman memainkannya sebagai striker satu dua tahun ke belakang. Karena beberapa kali dia merasa tak nyaman. Tapi, tahun ini semua berjalan lancar,” jelasnya.

“Sanchez berkembang sangat baik sebagai striker dan mampu memperlihatkan kombinasi yang baik. Dia mendapat kebebasan dan bisa mengeksploitasi tekniknya lebih dalam lagi,” tutup dia.