Sebagai Kandidat Terdepan, Ronaldo Tak Akan Hadir di Acara Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo bisa dibilang kandidat terkuat untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Ia tidak hanya mencetak rekor-rekor pribadi musim ini. Ronaldo membawa Real Madrid meraih gelar Champions League musim 2015/16. Lalu, di Timnas Portugal, CR7 juga membawa negaranya memuncaki ajang Euro 2016.

Namun, rival berat dari Lionel Messi itu tak akan hadir di acara akbar Ballon d’Or, di mana ia mungkin akan mendapat gelar pemain terbaik dunia untuk yang keempat kalinya.

Acara penghargaan tahunan itu akan digelar pada Senin, 12 Desember 2016. Sementara itu, Ronaldo harus bersama skuat inti Real Madrid karena berangkat ke Jepang untuk menjalani pertandingan Club World Cup.

Setelah unggul tipis 3-2 di laga tandang La Liga melawan Deportivo la Coruna, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut langsung terbang ke Tokyo dari bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas.


Pasukan Real Madrid dijadwalkan mengingap di Hotel Yokahama Royal Park. Ronaldo sempat difoto dengan gaya rambut baru, yaitu dicat warna emas ketika latihan menjelag partai La Liga melawan Deportivo. Apakah itu pertanda CR7 sudah tahu hasil pemilihan pemain terbaik tahun ini?

FBL-ESP-REALMADRID-TRAINING

Walau tak mungkin hadir di acara yang mungkin akan memberikan penghargaan untuk dirinya, kemungkinan Ronaldo masih tetap bisa menyampaikan pesan jika ia menang. Konferensi video secara langsung bisa saja dilakukan, terkecuali sudah ada keputusan sebelum acara untuk memberi tahu Ronaldo, yang kemudian merekam sambutan sebelum berangkat ke Jepang.

Tidak semua pemain Madrid berangkat. Gareth Bale misalnya, tidak ikut ke Jepang karena masih menjalani pemulihan cedera. Ia diperkirakan baru kembali bermain dalam 4 bulan ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *