Rapor Pemain Liverpool saat Melawan Bournemouth – Premier League

​Matchday 14 Premier League

Bournemouth vs Liverpool

Vitality Stadium

Catatan tak terkalahkan Liverpool terhenti di pekan 14 Premier League, kala Bournemouth yang sempat tertinggal 1-3, berbalik menang 4-3 atas Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Empat gol The Cherries dilesakkan oleh gol penalti Callum Wilson, Ryan Fraser, Steve Cook, dan Nathan Ake. Sementara tiga gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane, Divock Origi, dan Emre Can.

Berbalik menang pasca tertinggal terlebih dahulu tentu menimbulkan pertanyaan besar kepada pemain Liverpool yang diturunkan Jurgen Klopp. Hal itu menunjukkan bahwa beberapa pemain yang diturunkan Klopp, memandang remeh Bournemouth setelah unggul 3-1.

Tak pelak ada beberapa pemain Liverpool yang tampil di bawah rata-rata dan justru kehilangan konsentrasi. Siapa saja mereka? Berikut penjabarannya.

Penjaga Gawang

  • Karius

    Karius1

Loris Karius (4/10): Hanya mencatatkan satu penyelaman krusial dari peluang Benik Afobe. Sisanya? Tak berbeda jauh dari Simon Mignolet, Karius juga jadi kambing hitam, terutamanya dari blunder atas gol Nathan Ake, yang menyambut bola rebound.

Pertahanan

  • Clyne

    Clyne2

  • Lucas

    Lucas21

  • Lovren

    Lovren6

  • Milner

    Milner7

James Milner (6/10): Tahu kapan harus bertahan dan menyerang. Namun satu pelanggaran Milner kepada Fraser di titik putih, membangkitkan asa tuan rumah pasca Wilson mencetak gol dari tendangan penalti. 

Lucas Leiva (5/10): Perjudian besar menempatkan Lucas di jantung pertahan, mengingat posisi terbaiknya adalah gelandang bertahan. Lucas pun gagal memberikan ketenangan di lini belakang pada 15 menit terakhir, kala dibombardir oleh pemain Bournemouth.

Dejan Lovren (4/10): Sama halnya seperti Lucas, Lovren bak kehilangan ketenangan dan kelugasannya dalam menjaga zonanya. Bek Kroasia juga kerepotan meladeni permainan fisik Afobe.

Nathaniel Clyne (5/10): Tak mengalami kendala di 45 menit pertama, menyajikan serangan yang dibutuhkan di sisi kanan permainan. Namun di babak kedua, tak berdaya menghadapi umpan silang Bournemouth yang banyak dilakukan di zonanya, sisi kanan pertahanan Liverpool.

Pemain Tengah

  • Wijnaldum

    Wijnaldum5

  • Henderson

    Henderson14

  • Can

    Can23

Georginio Wijnaldum (4/10): Permainannya cenderung aman, tidak banyak memberikan efek saat menyerang dan buruk kala melapis lini belakang. Henderson dan Can tampak berjuang sendiri di lini tengah. 

Jordan Henderson (6/10): Menjaga penguasaan bola Liverpool di babak pertama, Henderson gagal menjaga ketenangannya kala Bournemouth meningkatkan tempo serangan. Tak terlihat perannya sebagai kapten klub dalam menenangkan rekan setimnya yang tertekan.

Emre Can (7/10): Satu-satunya pemain Liverpool yang tampil konsisten, memberi assist dan mencetak gol. Can seorang diri berjuang melapis pertahanan Liverpool, dan kesulitan menghadapi gelombang serangan Bournemouth. 

Pemain Depan

Roberto Firmino (5/10): Tanpa kompatriotnya, Philippe Coutinho, magis Firmino bak menghilang. Jarang memberi andil di lini ketiga lawan, Firmino juga tidak banyak membantu pertahanan Liverpool. 

Divock Origi (7/10): Mencetak gol dengan indah kala melewati Artur Boruc, dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di muka gawang Bournemouth.

Sadio Mane (8/10): Momok bagi pertahanan Bournemouth dengan kecepatannya berlari, meliuk-liuk melewati lini belakang. Mane mencetak gol dan memberi assist atas gol Can, dan menjadi motor serangan Liverpool dari serangan balik.

Pemain Pengganti:

Adam Lallana (6/10): Menggantikan Mane di babak kedua, Lallana kesulitan mengimbangi intensitas laga cepat yang diperagakan Bournemouth.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *