Irfan Bachdim Optimistis Indonesia Bakal Juara AFF Suzuki Cup

Striker andalan timnas Indonesia, Irfan Bachdim, memang tak bisa ikut pada turnamen AFF Suzuki Cup 2016 karena cedera saat latihan sebelum turnamen.

Terlepas dari itu, Bachdim masih dianggap sebagai bagian tim dan acap memberikan semangat pada rekan-rekannya secara langsung atau dari media sosial.

Ketika Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di semifinal dengan agregat 4-3, Bachdim pun mengungkapkan perasaannya lewat akun ​Instagram.

Indonesian player Irfan Bachdim celebrat

Dia seperti merasakan juga perjuangan keras tiap pemain dan optimistis tim bisa meraih hasil maksimal.

“Selamat! Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasinya, dan merubah permainan dan mengakhiri nya dengan hasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita. Bukan hanya sekedar tim yang bermain tapi merupakan sebuah keluarga yang berjuang untuk negara kita sebagai satu kesatuan,” jelasnya.

“Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU! Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa. WE BELIEVE WE CAN AND WE WILL WIN #INDONESIA #TimnasIndonesia #LetsMakeHistory #Yakin #Juara #AFFSuzukiCup2016 #TogetherWeCanTogetherWeAreStrong,” pungkas dia.

Indonesia hanya tinggal menjejaki dua anak tangga lagi di laga kandang dan tandang final melawan Thailand yang akan berlangsung pada 14 dan 17 Desember. Dan doa Bachdim serta masyarakat Indonesia jelas mengalir deras.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *