Everton 0-1 Liverpool: Sadio Mane Berikan Kado Indah Jelang Natal

​Liverpool sukses mendulang kemenangan tipis 1-0 dalam laga Derby Merseyside di kandang Everton pada Selasa (20/12) dini hari WIB. Kedua tim sempat buntu di hampir sepanjang 90 menit penuh laga ini. Namun akhirnya Sadio Mane berhasil menjadi penentu kemenangan The Reds berkat golnya di masa injury time. 

Detil pertandingan

Evertong langsung mampu tampil menggebrak sejak menit pertama. Aaron Lennon dan Ross Barkley beberapa kali membuat lini belakang Liverpool kerepotan, dan ditambah dengan Romelu Lukaku yang menjadi striker utama berhasil menggedor pertahanan Liverpool. 

Liverpool berusaha keluar dari tekanan dan sempat berhasil mengontrol penguasaan bola. Tetapi Everton yang justru mampu meningkatkan intensitas penguasaan bola dan memaksa The Reds untuk terus bertahan sampai pertengahan paruh pertama. 

Memasuki menit 38 dalam laga ini, Divock Origi berhasil berada dalam posisi yang sangat bagus ketika ia menerima operan silang dari Nathaniel Clyne. Namun eksekusi yang ia lakukan akirnya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Everton. 

Berbagai duel ketat terus terjadi pada sepanjang babak pertama, terutama pada lini tengah permainan antara kedua kubu. Namun hingga berakhirnya babak pertama, belum ada yang mampu membuka keunggulan. 

Everton v Liverpool - Premier League

Liverpool berhasil memulai babak kedua dengan permainan yang jauh lebih positif. Hanya lima menit setelah jeda, Roberto Firmino berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Maarten Stekelenburg, meski akhirnya peluangnya berhasil dipatahkan. 

James McCarthy harus diganti pada awal babak kedua karena cedera, dan Everton juga memiliki masalah yang sama ketika Stekelenburg tak mampu melanjutkan permainan di menit 64 dan harus digantikan oleh Joel Robles. 

Hanya empat menit berselang, laga berjalan dengan tensi yang semakin tinggi dan sempat menghadirkan insiden kecil karena tekel berbahaya Barkley pada Jordan Henderson. Insiden ini akhirnya membuat Barkley dan Seamus Coleman diganjar kartu kuning. 

Liverpool mempunyai kans manis untuk memecahkan kebuntuan pada menit 75. Namun umpan silang yang dilancarkan oleh Sadio Mane pada Origi berhasil dimentahkan dengan baik oleh Funes Mori. Dua menit kemudian, tendangan dari Firmino yang melanjutkan umpan dari Clyne juga hanya melambung tinggi. 

Setelah buntu di sepanjang pertandingan, Liverpool akhirnya berhasil memastikan kemenangannya ketika laga masuk pada masa injury time. Mane yang berada dalam posisi terbaik berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Sturridge, dan memastikan kemenangan Liverpool 1-0 dalam laga ini.

Susunan pemain

Everton: Stekelenburg; Coleman, Funes Mori, Williams, Baines; Gueye, McCarthy; Lennon, Barkley, Valencia; Lukaku.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Sadio Mane; Divock Origi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *