Eddie Howe Berharap Chelsea Tak Pulangkan Nathan Ake ke Stamford Bridge

​Manajer Bournemouth, Eddie Howe, berharap Chelsea tak akan memulangkan bek mereka, Nathan Ake ke Stamford Bridge di bulan Januari 2017.

Musim 2016/17, Chelsea memang memutuskan untuk meminjamkan Nathan Ake ke Bournemouth untuk membuat pemain asal Belanda itu memiliki lebih banyak menit bermain dan menambah pengalamannya di kompetisi Premier League.

Keputusan Chelsea untuk meminjamkan Ake sepertinya merupakan keputusan yang tepat. Pemain asal Belanda itu terlihat sangat menikamati masa peminjamannya bersama The Cherries. 

AFC Bournemouth v Liverpool - Premier League

Tercatat hingga pekan ke-17 Premier League, Ake pun telah sukses menjadi starter sebanyak tujuh kali, tidak hanya bermain sebagai starter, dirinya pun sukses mencetak tiga gol bagi Bournemouth.

Melihat performa gemilang Ake bersama timnya, manajer Bournemouth, Eddie Howe pun buka suara. Dirinya berharap bahwa Chelsea tak akan memulangkan Ake di bursa transfer musim dingin 2017 yang akan mulai dibuka Januari 2017.

“Dalam klausul kontrak peminjamannya, ada satu poin yang menyebutkan bahwa Chelsea dapat memulangkannya kembali ke Stamford Bridge pada bulan Januari 2017,” ujar Howe seperti dilansir ​Evening Standard.

“Tetapi kami sangat berharap dengan dirinya yang terus memperlihatkan performa gemilang, itu berarti dia akan terus berada di Bournemouth.”

AFC Bournemouth v Liverpool - Premier League

Nathan Ake memulai karier sepak bolanya bersama klub Eredivisie Belanda, ADO Den Haag pada tahun 2007. Tidak bertahan lama di Den Haag, di tahun yang sama, dia pun memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Feyenoord, sebelum akhirnya di tahun 2010, Ake memutuskan untuk bergabung bersama akademi sepak bola milik Chelsea.

Di tahun 2012, pemain yang kini berusia 21 tahun itu pun berhasil masuk skuat utama Chelsea. Debut pertamanya bersama tim utama Chelsea terjadi pada tanggal 26 Desember 2012 kala Chelsea bermain kontra Norwich City.

Persaingan di lini pertahanan Chelsea membuatnya harus rela dipinjamkan ke beberapa klub. Sebelum menjalani masa peminjaman di Bournemouth, Nathan Ake terlebih dulu mengalami masa peminjaman bersama Reading dan Watford.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *