Juventus dan Manchester City Ikut Buru Kiper Muda Milik AC Milan

​Setelah sebelumnya klub asal Premier League, Chelsea, dikabarkan meminati kiper muda milik AC Milan Gianluigi Donnarumma. Kini dua klub raksasa lainnya, Juventus dari Serie A dan Manchester City dari Premier League dikabarkan juga berminat untuk mendatangkan kiper asal Italia tersebut.

Seperti diketahui Juventus sedang mencari sosok penerus kiper legendaris mereka saat ini, Gianluigi Buffon. Hal tersebut sehubungan dengan usia Buffon yang sudah menginjak 38 tahun, dan disinyalir sang pemain akan segera memutuskan untuk gantung sepatu.


Sementara untuk Manchester City, sejak meminjamkan Joe Hart ke Torino mereka belum menemui sosok kiper yang solid untuk mengawal gawang The Citizens. Kehadiran Claudio Bravo pun masih dinilai kurang mampu membuat tenang sang pelatih Pep Guardiola. Kini mereka dikabarkan siap meluncurkan tawaran besar untuk mendapatkan sosok kiper berusia 17 tahun tersebut.

Sang agen dari Donnarumma, Mino Raiola pun membenarkan bahwa kliennya sedang menjadi buruan beberapa tim besar eropa baik dari Serie A maupun dari luar Serie A.

FBL-ITA-SERIEA-ACMILAN-JUVENTUS

“Tentu saja dia memiliki masa depan yang cerah, dia tahu harus kemana dia pergi. Juventus, Chelsea serta Manchester City memang menginginkan Donnarumma namun menurut saya AC Milan tidak akan membiarkan sang pemain untuk pergi dan bergabung ke tim-tim tersebut. 

“Mereka akan mengusahakan segala cara untuk menjaga Donnarumma agar tetap bermain di sana,” ujar Raiola seperti dilansir Football Italia.

Semenjak menjalani debutnya melawan Sassuolo pada bulan Oktober 2015, Donnarumma terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Hingga detik ini, Donnarumma telah tampil sebanyak 42 kali bagi Rossoneri.