Jose Mourinho Pernah Ingin Boyong Antonio Valencia ke Real Madrid

​Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya sempat ingin memboyong Antonio Valencia saat dirinya masih menjadi manajer Real Madrid.

Menurut Mourinho, Valencia sudah berhasil memperlihatkan kualitasnya, walaupun saat itu dirinya belum menempati posisi bek kanan, tetapi pelatih asal Portugal itu yakin kalau Valencia akan menjadi pemain yang luar biasa di posisi tersebut.

Karena performa Valencia yang luar biasa bersama United saat itu, Mourinho pun pernah mencoba untuk memboyong pemain asal Ekuador itu ke Santiago Bernabeu, namun usahanya gagal.

“Saya pernah mencoba untuk mendatangkan Antonio Valencia beberapa tahun yang lalu, saat saya masih menjadi manajer Real Madrid, tetapi Manchester United saat itu mengatakan ‘tidak ada peluang bagi Anda!'” ujar Mourinho pada ​Express.

Kini Mourinho pun akui kalau dirinya sangat senang dapat menjadi manajer United karena dapat mengarahkan Valencia agar menjadi pemain yang semakin berkembang. Dirinya pun menyatakan kalau pemain berusia 31 tahun itu banyak memberi pengaruh ke dalam skuatnya

Pelatih berusia 53 tahun itu pun merasa sangat senang saat dirinya mengetahui bahwa Antonio Valencia kini sudah pulih dari cedera. Ia pun tak terkejut jika kini Valencia menjadi salah satu bek paling tangguh di Premier League.

Chelsea v Manchester United - Premier League

Antonio Valencia memulai karier sepak bolanya pada 1999 dengan bergabung bersama skuat junior klub asal tanah kelahirannya, Ekuador, Caribe Junior, ia berhasil melakukan debut profesionalnya bersama El Nacional pada 2003.

Pemain berusia 31 tahun ini memutuskan untuk melanjutkan kariernya ke La Liga dengan bergabung bersama Villarreal di tahun 2005, namun dirinya juga pernah dipinjamkan ke klub La Liga lainnya, Recreativo dan juga klub Premier League, Wigan Athletic selama dua tahun.

Valencia kemudian melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama Manchester United pada 2009, bersama United hingga musim 2016/17, dirinya telah bermain di 185 pertandingan dan mencetak 13 gol.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *