Bartra Samakan Weigl dengan Busquets

​Pemain belakang Borussia Dortmund, Marc Bartra, menganggap bahwa rekannya di Dortmund, Julian Weigl, punya kemiripan dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Weigl yang baru berusia 21 tahun bergabung dengan Dortmund dari 1860 Munich pada 2015, dan sejak itu ia berkembang menjadi tokoh kunci di Signal Iduna Park.

Kinerja dan permainan yang baik dari Weigl di Dortmund, membuatnya mendapatkan kesempatan untuk memulai debutnya di Timnas Jerman, dan gaya bermain Weigl membuat Bartra mengingat mantan rekan setimnya itu. 

“Saya sudah tahu sedikit tentang Weigl ketika saya bergabung Dortmund. Dia sangat mirip dengan Busquets,” ungkap Bartra kepada ​FourFourTwo.

International Champions Cup 2016 - Leicester City v Barcelona

“Dia benar-benar mengingatkan saya pada Busquets, memang jelas masih ada beberapa jarak antara mereka berdua. Busi (Busquets), adalah yang terbaik di dunia di posisinya. Tapi Julian sangat mirip. Dia (Weigl) sangat penting bagi saya,” sambung Bartra.

Menurut Bartra, hal yang membuat ia ingat dengan Bartra adalah skill yang dimiliki oleh Weigl, terutama dalam hal menguasai permainan di lini tengah, kontrol bola yang ia miliki dan saat tim kehilangan bola.

Selain memuji Weigl, Bartra juga memuji pemain muda lainnya yaitu Ousmane Dembele dan Kristen Pulisic, dan Bartra menggangap bahwa dua pemain itu cocok untuk bermain di Barcelona suatu hari nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *