Tiga Pertandingan Tanpa Kemenangan, Ancelotti Tak Mau Salahkan Pemain

​Permainan Bayern Munchen akhir-akhir ini yang terasa angin-anginan banyak dikritik oleh para penggemar, namun menurut pelatih mereka, Carlo Ancelotti, terlalu dini untuk menyebut Bayern krisis.

Ancelotti bersikeras mengatakan bahwa timnya tidak sedang dalam masa krisis meskipun tidak pernah meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir. ia juga menganggap tidak ada kekhawatiran di Allianz Arena meskipun Bayern menunjukkan penurunan performa di beberapa pekan terakhir.

Juara Bundesliga musim 2015/16 ini sedang dalam posisi yang kurang baik karena mendapat tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan satu pun. Kalah melawan Atletico Madrid di Champions League, dan seri melawan Hertha Berlin dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Kami tidak dalam masa krisis, Terlalu dini untuk mengatakan hal itu. Selalu ada saat-saat sulit dalam satu musim, Itu bisa terjadi pada bulan Oktober atau pada bulan Januari. Ini sama di mana-mana (seluruh klub). Tapi saya yakin, akan ada hal baik dikemudian hari,” ungkap mantan pelatih Real Madrid tersebut kepada ​Goal.

FBL-GER-CUP-BAYERN-MUNICH-DORTMUND

Penampilan kurang apik Bayern juga membuat para pemain di kritik habis-habisan oleh media dan fans, mereka menganggap apa yang ditampilkan Bayern akhir-akhir ini sangat jauh berbeda dengan performa Bayern tiga tahun belakangan di bawah asuhan Pep Guardiola.

Namun, Ancelotti, tidak mau menyalahkan pemain sepenuhnya. Ia menganggap bahwa pemainnya tetap menjadi yang terbaik dan akan menuai hasil maksimal kemudian.

Saya percaya pada pemain saya. Tentu saja, kadang-kadang saya harus lebih ketat daripada sebelumnya, tapi saya tidak akan menghukum para pemain. Kami telah belajar bahwa kita tidak akan memenangkan apapun tanpa sikap dan intensitas yang tepat. Kami selalu ingin melakukannya dengan baik, tapi yang paling penting adalah bahwa kita berada di puncak klasemen pada bulan April 2017. Kami harus sabar dan tetap percaya diri untuk kembali,” lanjut pelatih yang membawa Madrid merebut La Decima.

Bayern akan bersua dengan PSV Eindhoven dalam lanjutan laga grup Champions League, Kamis (20/10) dini hari WIB. Pertandingan tersebut diharapkan menjadi titik awal Bayern untuk kembali superior di kompetisi Eropa maupun domestik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *