3 Alasan Kenapa Rashford Harus Gantikan Rooney di Timnas Inggris

Manajer sementara Timnas Inggris, Gareth Southgate sedang dipusingkan memilih antara memainkan Marcus Rashford atau Wayne Rooney di skuat Tiga Singa. 

Ya, permainan cemerlang kembali diperlihatkan bintang muda Setan Merah tersebut. Selama bulan September, Rashford telah mencetak tiga gol di tiga pertandingan beruntun pada musim ini. Berkat penampilan cemerlangnya itu, Rashford dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris senior. 

Berikut ini, kami akan berusaha merangkum sejumlah alasan kenapa Rashford pantas menggantikan posisi Rooney di Timnas Inggris.    

3. Miliki Insting Membunuh

Manchester United v Stoke City - Premier League

Sama seperti Wayne Rooney ketika masih muda, setiap sentuhan yang dilakukan Marcus Rashford selalu berubah menjadi emas. Jika diberi kesempatan, bukan tidak mungkin Rashford akan memberikan keuntungan yang besar untuk manajer Southgate. 

Rashford tidak mengenal rasa takut dan memiliki insting membunuh. Itu dibuktikannya ketika membela United. Ketika itu, pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak gol di tiga laga beruntun ketika melawan Watford, Leicester City dan juga Northampton.  

2. Masih Muda dan Segar

Manchester United v Leicester City - Premier League

Jika dilihat dari segi usia, jelas Rashford masih jauh lebih muda dan segar ketimbang Wayne Rooney. Southgate juga bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh pemain berusia 18 tahun itu, sebuah hal yang tidak dimiliki oleh Rooney saat ini. Selain itu, dia bisa bermain dengan baik di posisi sayap kiri, kanan atau penyerang.  

1. Statistiknya Jauh Lebih Unggul dari Rooney

Watford v Manchester United - Premier League

Rashford memang dalam performa terbaik. Produk akademi Carrington tersebut berhasil menceploskan empat gol dan satu assist dari sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama United. 

Jelas, performanya tersebut jauh mengungguli Rooney yang hanya mampu membuat satu gol dan empat assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi.  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *