Kombinasi XI Terbaik Barcelona dan Atletico Madrid

​Laga menarik tersaji pada laga tengah pekan di La Liga. Tepatnya pada Kamis (22/9) dini hari WIB, dua tim kuat Barcelona dan Atletico Madrid akan bertarung dan membuktikan kualitas terbaik mereka.

Tiga poin jelas harga mati jika kedua tim tak mau semakin tertinggal dengan Real Madrid yang masih nyaman di puncak. Menarik untuk mengombinasikan kedua tim menjadi sebuah satu kesatuan starting XI.

11. Kiper: Jan Oblak

FBL-EUR-C1-PSV-EINDHOVEN-ATLETICO-MADRID

​Salah satu kiper terbaik yang ada di La Liga saat ini. Marc-Andre ter Stegen memang berkualitas, tapi dia masih beradaptasi dengan tekanan sebagai kiper utama.

Berbeda dengan Oblak yang memang sangat konsisten performanya sejak musim lalu. Bahkan dianggap salah satu kiper yang bisa menjadi incaran klub-klub besar ke depannya. Apalagi Atletico terkenal sebagai tim yang pertahanannya sangat ketat.

10. Bek Kiri: Jordi Alba

FBL-FRIENDLY-BEL-ESP

​Masih menjadi bek kiri terbaik Spanyol hingga saat ini. Keseimbangan dan fisiknya sangat kuat. Dia mampu naik turun dengan sangat baik. Memiliki skill tak seperti seorang bek membuat Alba memiliki peran yang juga penting dalam penyerangan Barcelona.

Sang pemain tak jarang menjadi penentu kemenangan melalui gol hingga assist briliannya. Jika Alba sedang dalam performa terbaik, maka rasanya sulit bagi lawan untuk bisa menghentikan Barcelona.

9. Bek Tengah: Diego Godin

FBL-ESP-LIGA-CELTA-ATLETICO

​Sosok sekeras batu yang merupakan stopper luar biasa. Permainan keras terkenal acap dia tunjukkan, pun punya kemampuan sebagai jenderal lini belakang tim.

Godin adalah tipe bek tengah klasik yang mampu membuat tekel-tekel heroik yang membuat penonton terkesima. Jika ada masalah yang datang dari sosok ini, jelas hanya emosi yang kadang meledak-ledak.

8. Bek Tengah: Gerard Pique

FC Barcelona v Celtic FC - UEFA Champions League

​Seiring dengan Javier Mascherano yang sekarang sering dicadangkan, Pique mulai kembali menjadi ball playing defender milik Barcelona. Dia memiliki kemampuan kontrol yang baik dari titik terdalam.

Kemampuan passing-nya pun brilian. Pique memang bek tengah terbaik dunia dengan atribut yang sangat lengkap. Entah kapan Barcelona bisa mendapatkan bek tengah dengan kualitas sepadan dengan Pique nantinya.

7. Bek Kanan: Juanfran

FBL-EUR-C1-PSV-EINDHOVEN-VS-ATLETICO-MADRID

​Menjadi bek kanan utama Spanyol sejak Euro 2016. Sama seperti Alba, Juanfran memiliki kemampuan overlap yang di atas rata-rata. Tapi, kemampuan bertahan sang pemain lebih menonjol.

Dia bisa mengatur kapan harus menjaga posisinya dengan disiplin dan kapan bisa overlap dan membuat peluang yang benar-benar efektif. Sosok tak tergantikan di skuat Atletico hingga saat ini.

6. Gelandang Bertahan: Sergio Busquets

FC Barcelona v Sampdoria: Joan Gamper Trophy

​Siapa lagi yang pantas? Busquets merupakan pemain terpenting dalam filosofi Barcelona dalam enam tahun terakhir. Banyak yang bilang penampilannya sudah tidak seperti dulu lagi, tapi tetap saja Busquets sangat penting pada tim ini.

Cara dia mengatur tempo, membuat umpan simpel terukur yang kemudian menjadi umpan kunci, ditambah cara bertahan yang baik membuat Busquets masih jadi gelandang bertahan paling modern yang ada saat ini.

5. Gelandang Tengah: Andres Iniesta

FBL-EUR-C1-BARCELONA-CELTIC

​Memang sudah semakin berumur, tapi dampak yang diberikan Iniesta sebagai pengontrol utama Barcelona dari lini kedua masih sangat penting. Semua bola yang berawal dari kaki Iniesta bisa menjadi peluang penting.

Dia paling tahu posisi terbaik trio MSN dan passing apa yang harus dilakukan. Iniesta masih memberikan peran yang belum bisa digantikan siapapun gelandang Barcelona lainnya.

4. Gelandang Tengah: Koke

FBL-EUR-C1-PSV-EINDHOVEN-ATLETICO-MADRID

​Inilah calon penerus Iniesta yang uniknya berada di Atletico. Merupakan akademi asli Atletico, Koke terus menjadi mesin lini tengah tim dengan kreativitasnya.

Dia memang disebut penerus Iniesta karena gaya bermain dan fungsi di dalam tim yang sangat mirip. Jauh lebih muda, Koke akan terus berkembang hingga akhirnya matang di waktu yang tepat nanti.

3. Gelandang Serang: Lionel Messi

CD Leganes v FC Barcelona - La Liga

​Melihat menumpuknya striker berkualitas dari kedua tim, posisi terbaik Messi adalah dijadikan peran No 10. Dia akan mampu menjadi tumpuan lini depan lewat aksi ajaibnya.

Visi Messi akan sangat terpakai dengan pandangan yang luas ke depan. Dia mampu memberikan assist, membuka ruang rekan-rekannya, dan mencetak gol spektakuler dari posisi ini.

2. Striker: Luis Suarez

FBL-EUR-C1-BARCELONA-CELTIC

​Pemain tertajam musim lalu di La Liga bahkan mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo. Suarez berada dalam performa terbaik dan terus memperlihatkan perkembangan yang brilian.

Intuisi tajam di depan gawang serta kemampuan mencetak gol dari cara seperti apapun membuat Suarez adalah striker paling mengerikan saat ini.

1. Striker: Antoine Griezmann

FBL-ESP-LIGA-ATLETICO-SPORTING

​Salah satu sosok yang paling disorot belakangan karena perkembangan performa yang sangat signifikan. Dia bahkan dianggap pantas menjadi pemain terbaik dunia oleh beberapa orang.

Griezmann adalah pemain paling tajam Atletico saat ini dan perannya benar-benar signifikan dalam penyerangan tim. Saking diandalkannya, Atletico bisa tumpul jika Griezmann tak dalam performa terbaik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *