Gol-Gol Terbaik di Laga Chelsea vs Liverpool

Chelsea dan Liverpool selalu mampu menghadirkan laga-laga dengan tensi dan aroma rivalitas yang begitu kental selama ini. Bahkan hal tersebut hingga mengakar kepada para pemain yang ada di kedua belah pihak. Dengan laga yang berjalan dengan intensitas tinggi dan atmosfer yang begitu panas, gol-gol terbaik pun kerap tercipta dalam duel kedua klub.

Berikut adalah gol-gol terbaik dalam laga Chelsea melawan Liverpool.

7. Jesper Gronkjaer (2003)

Hanya satu tahun setelah ‘gol hantu’ kontroversial yang ia ciptakan dan membantu Liverpool lolos ke final Champions League setelah menyingkirkan Chelsea, pemain sayap Luis Garcia kembali berhasil merobek hati The Blues dalam babak semifinal FA Cup 2006. Sebuah sepakan indah yang ia lakukan tak mampu dijangkau oleh Petr Cech. Gol ini lantas disebut-sebut sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah pertemuan kedua kubu.

5. Didier Drogba (2006)

Gol ini diciptakan oleh Didier Drogba ketika ia tengah berada dalam sebuah performa terbaiknya pada tahun 2006, dan semuanya bisa dilihat dari gol ini. Kontrol bola yang sangat mumpuni menggunakan dadanya dan ia lantas berbalik 180 derajat, dan diakhiri dengan sebuah tendangan manis yang akhirnya tak membuat Pepe Reina memiliki kesempatan sama sekali untuk menyelamatkan gawangnya.

4. Fernando Torres (2007)

Gol ini adalah gol perdana yang diciptakan oleh Fernando Torres bagi Liverpool di Anfield pada tahun 2007. Gol tersebut berhasil ia ciptakan ke dalam gawang klub masa depannya tersebut dengan sangat meyakinkan, dan ini bisa dikatakan sebagai awal ketertarikan antara Chelsea pada sang pemain. Hingga pada akhirnya ia justru mematahkan perasaan para fans Liverpool dengan menyeberang ke Chelsea.

3. John Arne Riise (2007)

John Arne Riise menjadi pencipta salah satu gol terbaik dalam sejarah pertemuan Chelsea dan Liverpool selama ini. Pemain yang dikenal sangat handal dengan kaki kirinya tersebut sukses merobek gawang The Blues pada Community Shield 2007.

Ia berhasil menguasai bola dari area pertahanan Liverpool dari sebuah skema tendangan sudut, dan lantas menggiringnya dengan penuh percaya diri sejauh 50 meter, sebelum akhirnya menceploskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat Carlo Cudicini hanya bisa melihatnya.

2. Alex Rodrigo (2009)

Liverpool sempat memiliki sebuah harapan untuk membalikkan ketertinggalan agregat dua gol atas Chelsea pada Champions League di tahun 2009, melalui dua gol yang berhasil mereka ciptakan. Meski demikian, Chelsea menolak untuk kalah.

Sang bek tengah, Alex Rodrigo sukses mengakhiri harapan Liverpool melalui sebuah tendangan bebas kerasnya yang langsung melesat membobol gawang Liverpool. Gol tersebut juga menjadi salah satu dari empat gol yang berhasil diciptakan Chelsea dalam laga ini.

1. Daniel Agger (2007)

Gol ini menjadi salah satu gol terbaik yang diciptakan oleh Daniel Agger dalam jersey Liverpool, yang terlahir dalam babak semifinal Champions League leg kedua pada tahun 2007. Chelsea memiliki keunggulan agregat 1-0 dalam laga leg pertama melalui gol Joe Cole.

Meski demikian, Agger lantas menjadi pahlawan bagi timnya di Anfield berkat sebuah gol yang ia ciptakan di leg kedua, dan ia juga mampu tampil sangat impresif ketika menyapu peluang yang dilakukan oleh Steven Gerrard. Laga pun berlanjut pada babak adu penalti, yang membuat Liverpool akhirnya mampu lolos ke final.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *